AKSI KEMANUSIAAN GUDEP 641 - 642 PANGKALAN SMA NEGERI 1 PINOGALUMAN UNTUK KAB. BOLMONG SELATAN
PRAMUKA PEDULI

By Wawan Idris Gintulangi 02 Agu 2020, 20:59:49 WIB Sekitar Kita
AKSI KEMANUSIAAN GUDEP 641 - 642 PANGKALAN SMA NEGERI 1 PINOGALUMAN UNTUK KAB. BOLMONG SELATAN

Gambar : Penggalangan Dana Bencana Alam Kab. Bolmong Selatan


Sebagai bentuk kepedulian bencana alam GUDEP 641 – 642 Pangkalan SMA Negeri 1 Pinogaluman melakukan aksi kemanusiaan peduli Bencana Alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, sejumlah Anggota Pramuka melakukan aksi turun ke jalan dan meminta sumbangan kepada para pengguna jalan yang melintasi jalan Trans Sulawesi.

Menurut Pembina Pramuka Pangkalan SMA Negeri 1 Pinogaluman Wawan Gintulangi, aksi peduli ini merupakan murni panggilan kemanusiaan  untuk meringankan dan membantu beban yang dialami oleh korban bencana sehingga bisa bangkit kembali. Aksi kemanusiaan ini merupakan kolaborasi antara Anggota Pramuka dan  Purna Anggota Pramuka Pangkalan SMA Negeri 1 Pinogaluman, mari kita bersama mendoakan agar yang terkena musibah dalam keadaan sabar dan bisa bangkit dari keterpurukan akibat bencana alam  menimpa saudara-saudara kita yang berada di ujung selatan Provinsi Sulawesi Utara. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi musibah serupa. Permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para pengguna jalan yang telah terganggu perjalanannya selama aksi penggalangan dana berlangsung pungkasya.

Sementara itu MABIGUS Pangkalan SMA Negeri 1 Pinogaluman Selfi Kohongia, S.Pd mengatakan hasil penggalangan dana ini akan dikumpulkan ke Cabang Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Wilayah Kab. Bolmong Utara kemudian langsung akan diserahkan kepada Pemerintah Kab. Bolmong Selatan Senin, 3 Agustus 2020.

Aksi Anggota Pramuka ini diharapkan dapat membentuk nilai-nilai karakter dalam menjunjung tinggi solidaritas serta menjauhkan dari kegiatan yang negatif. ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah suka rela melakukan aksi kemanusiaan  dan yang telah memberikan bantuan serta doa untuk korban banjir pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment