GUDEP 06.641 - 06.642 PANGKALAN SMA NEGERI 1 PINOGALUMAN PEDULI BENCANA
PRAMUKA PEDULI

By Wawan Idris Gintulangi 05 Jul 2020, 15:40:44 WIB Sekitar Kita
GUDEP 06.641 - 06.642 PANGKALAN SMA NEGERI 1 PINOGALUMAN PEDULI BENCANA

Gambar : Penyerahan Bantuan Sosial Kepada Kepala Dinas Sosial dari Perwakilan Pangkalan SMAN 1 Pinogaluman


Sebagai bentuk peduli bencana, Gugus Depan 641-642 Gerakan Pramuka Pangkalan SMA Negeri 1 Pinogaluman memberikan bantuan sosial bagi korban banjir Kecamatan Suwawa Tengah Kabupaten Bone Bolango akibat hujan deras yang terjadi di wilayah tersebut.

Bantuan sosial tersebut diserahkan oleh Perwakilan Anggota Pramuka Pangkalan SMA Negeri 1 Pinogaluman Moh. Adnan Talani dkk, kepada Kepala Dinas Sosial Bapak Dr. H. Dian Susilo, RT, M.Si di Posko Tanggap Bencana Banjir Kab. Bone Bolango Minggu, 5 Juni 2020.

Bantuan sosial yang diberikan tersebut merupakan sumbangsih jiwa sosial Gerakan Pramuka di Pangkalan SMA Negeri 1 Pinogaluman.

Pembina Pramuka Pangkalan SMAN 1 Pinogaluman Wawan Idris Gintulangi, mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan hasil sumbangan partisipasi anggota Pramuka, masyarakat Kec. Pinogaluman dan masyarakat yang melintasi jalan Trans Sulawesi. Bantuan yang disalurkan yakni bahan makanan dan sejenisnya.

“Kita mendoakan agar yang terkena musibah dalam keadaan sabar dan juga dari teman-teman kita lainnya harus ada kepedulian bersama untuk membantu sesama. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi musibah serupa,” bantuan ini sebagai wujud kemanusiaan dan bentuk jiwa sosial inisiatif dari anggota pramuka yang ada di Pangkalan SMA Negeri 1 Pinogaluman. “Jiwa sosial yang tumbuh dari anggota pramuka merupakan sebuah upaya untuk meringankan penderitaan khususnya bagi korban musibah bencana,” pungkasnya.

Sementara itu MABIGUS Pangkalan SMA Negeri 1 Pinogaluman SELFI KOHONGIA, S.Pd mengatakan bahwa misi kemanusiaan yang dilakukan oleh Anggota Pramuka tersebut telah tertanam dari jiwa patriotik seorang anggota pramuka yang belandas kepada janji Tri Satya dan pengamalan Darma Pramuka dari setiap anggota, dan hal ini sering dilakukan oleh Organisasi Kepramukaan tersebut ketika terjadinya Bencana Alam, dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah suka rela melakukan aksi kemanusiaan untuk korban banjir pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment