PLS WUJUDKAN SISWA YANG BERMARTABAT DAN BERKARAKTER
Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Negeri 1 Pinogaluman Tahun 2021

By Wawan Idris Gintulangi 15 Agu 2021, 19:57:44 WIB Sekitar Kita
PLS WUJUDKAN SISWA YANG BERMARTABAT DAN BERKARAKTER

Gambar : Penyamatan Kartu Peserta Oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Kab. Bolmong Utara


BOMUT 12 Juli 2021, SMA Negeri 1 Pinogaluman selama tiga hari kedepan, mengelar kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi calon siswa baru, pukul 07.30 WITA dimulai upacara bendera dirangkaikan dengan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, dengan dihadiri langsung oleh Kepala CABDIKDA Bolmong Utara bertindak selaku pembina upacara, Kepala Sekolah, wakil Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Panitia PLS, Peserta Didik Baru, serta pengurus OSIS dan Pramuka, pembukaan PLS dapat belangsung dengan baik dan lancar. Patra Kapiso, S.Pd dalam sambutanya tujuan umum dilaksanakan PLS adalah memberikan kesan positif menyenangkan kepada peserta didik baru tentang lingkungan sekolahnya dan diharapkan benar-benar memperhatikan mentaati protokol kesehatan secara ketat selama kegiatan berlangsung dimana sat ini dunia masi dalam masa Pandemi penyebaran Virus Covid_19.

Senada dengan hal tersebut Kepala Sekolah SMAN 1 Pinogaluman SELFI KOHONGIA, S.Pd mengatakan Hal yang diharapkan dari kegiatan ini diantaranya adalah terbentuknya peserta didik yang mampu beradaptasi di lingkungan sekolah, terciptanya hubungan sosial yang baik seluruh warga sekolah, serta menyiapan mental peserta didik dalam pembelajaran nantinya.

Materi dan teknis pelaksanaan PLS yang diberikan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Dikarenakan Pandemi Covid_19 membuat pelaksanaan PLS dilaksanakan dengan menggunakan metode Tatap Muka Terbatas, selain materi utama yang diberikan seperti Pendidikan Karakter, Wawasan Wiyata Mandala, Kurikulum Sekolah, Tata Tertib Sekolah, serta Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, ada penambahan materi juga dilakukan di tahun ini diantaranya, Cara Belajar efektif, dan Pentingnya mejaga protokol kesehatan masa pandemi covid_19 dalam beraktivitas.

Informasi yang diperoleh dari SYARIF GINOGA, S.Pd.M.Pd selaku Ketua Panitia PLS tentang proses pelaksanaan PLS yang dilaksanakan saat ini. “Persiapan telah kami lakukan dalam beberapa hari setelah ditutupnya proses PPDB sehingga pada PLS secara terbatas ini ruangan yang di gunakan di bagi menjadi 2, untuk ruang utama kapasitas peserta berjumlah 90 orang dengan membuka sekat 3 ruang kelas dan ruang 2 kapasitas peserta berjumlah 40 orang menggunakan laboratorium Fisika mudah-mudahan selama 3 hari kedepan peserta didik dapat mengikuti kegiatan PLS ini dengan disiplin dan tertib. Kami yakin anak-anak dan orang tua memahami kondisi ini, sehingga kita bersama-sama selalu mendukung program yang dilakukan sekolah”, pungkasnya.

Rudiman, S.Pd selaku Wakil Kepsek Bid. Kesiswaan dan HUMAS menuturkan Harapannya bagi peserta didik baru, mereka bisa mulai beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru. Selain itu, mereka juga bisa mengenal lebih dekat guru dan teman-teman yang akan menemani kegiatan belajar mereka. Dengan keterbatasan dan kesiapan sekolah saat ini tidak menyurutkan semangat pihak sekolah untuk terus mewujudkan proses KBM Tatap Muka Terbatas agar lebih efektif.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment