SMA NEGERI 1 PINOGALUMAN SIAP MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA
PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT PEMBELAJARAN TATAP MUKA

By Wawan Idris Gintulangi 25 Des 2020, 10:28:07 WIB Sekitar Kita
SMA NEGERI 1 PINOGALUMAN SIAP MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA

Gambar : SMA Negeri 1 Pinogaluman


Pinogaluman, SMA Negeri 1 Pinogaluman merupakan salah satu sekolah yang menyatakan siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di masa pandemi Covid-19. SELFI KOHONGIA, S.Pd selaku Kepala SMAN 1 Pinogaluman, mengatakan tahapan persiapan menuju KBM tatap muka sedang berproses. Hal ini dilaksanakan pihaknya agar saat KBM tatap muka, pada awal Januari 2021 nanti, sesuai dengan intruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 

SMA Negeri 1 Pinogaluman akan melakukan langkah-lagkah yang harus dipersiapkan diataranya adalah tersedianya sarana dan prasarana yang memadai untuk pencegahan penularan covid 19 di satuan pendidikan. SMA Negeri 1 Pinogaluman berkomitmen dengan Satgas Covid 19 untuk memenuhi sarana yang memadai diantaranya di setiap depan  ruang kelas tersedia wastafel, sabun dan hand sanitizer serta akan bekerjasama dengan Pihak Puskesmas Buko Kec. Pinogaluman untuk pembentukan satgas covid 19 di satuan pendidikan.

Alur yang dilakukan SMA Negeri 1 Pinogaluman untuk siap menghadapi proses pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan adalah sebagai berikut:

  1. Melakukan Koordinasi bersama Pemerintah Desa;
  2. Melakukan Koordinasi Bersama Pemerintah Kecamatan;
  3. Melakukan Koordinasi Bersama Satgas Covid 19 Kec. Pinogaluman
  4. Rapat Koordinasi bersama Pengurus Komite Sekolah;
  5. Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka bersama Orang Tua;
  6. Menyampaikan Evaluasi hasil Koordinasi kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Wilayah Kab. Bolmong Utara Provinsi Sulawesi Utara.

Masa Transisi berlangsung selama 2 (dua) bulan sejak dimulainya pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan. Jadwal pembelajaran mengenai jumlah hari dalam seminggu dan jumlah jam belajar setiap hari dilakukan dengan pembagian rombongan belajar (shift) yang ditentukan oleh satuan pendidikan dengan tetap memperhatikan kondisi kesehatan dan keselamatan warga satuan pendidikan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment