Kamis, 25-04-2024
  • Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas dan bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit, Sejatinya seseorang hanya suka menilai buruk orang lain, namun tidak suka dirinya dinilai buruk. Suka mengritik orang lain, namun tidak suka dikritik orang lain.

MASA ORIENTASI PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2022-2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Pinogaluman (12 Juli 2022), Mengawali Tahun Pelajaran 2022/2023, calon peserta didik baru yang sudah melalui beberapa tahap pendaftaran, akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan kepada Calon Peserta Didik Baru tentang lingkungan sekolah, cara belajar, Sistem Kurikulum yang dilaksanakan di sekolah dan sebagainya dengan tujuan agar peserta didik baru dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti semua rangkaian proses pembelajaran disekolah atau jenjang pendidikan yang baru. 

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Peserta Didik Baru SMA Negeri 1 Pinogaluman Tahun Pelajaran 2022/2023  secara resmi dibuka langsung oleh PATRA KAPISO, S.Pd. selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Dalam sambutannya beliau berharap peserta didik baru dapat mengikuti MPLS dengan baik dan dapat memetik hikmah dan nilai-nilai dari materi yang disampaikan oleh Fasilitator.

Fadlun Alkatiri, sebagai Pembina OSIS (Ketua Panitia) mengatakan, tercatat ada 145 calon siswa yang dinyatakan diterima di SMAN 1 Pinogaluman selama 3 (tiga) hari kedepan para calon siswa baru yang dinyatakan diterima akan mengikuti kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungkan Sekolah). MPLS adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah, tuturnya.

Hal senada di sampaikan oleh Kepala SMAN 1 Pinogaluman  SELFI KOHONGIA, S.Pd, harapannya ke pada para siswa/i agar disiplin, belajar yang rajin, menghormati orang tua dan guru, berakhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari, karena para siswa ini adalah penerus bangsa. Serta yang menjadi tujuan dari kegiatan ini adalah mengenali potensi siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya, menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar efektif, mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lain, serta menumbuhkan perilaku positif.