Senin, 20-05-2024
  • Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas dan bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit, Sejatinya seseorang hanya suka menilai buruk orang lain, namun tidak suka dirinya dinilai buruk. Suka mengritik orang lain, namun tidak suka dikritik orang lain.

SMAN 1 PINOGALUMAN MENGGELAR LDKS 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Pinogaluman (4 Oktober 2023), SMA Negeri 1 Pinogaluman melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang dimuai pada hari Rabu 4 Oktober 2023 bertempat di Paintai Wisata Desa Dalapuli. Kegiatan ini di lakukan dengan tatap muka, sebelum kegiatan di lakukan siswa siswi harus memiliki surat izin orang tua untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini di lakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Latihan Dasar Kepemipinan Siswa atau LDKS merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa/siswi peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar – dasar sebuah organisasi.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membentuk kepribadian para peserta didik yang matang dalam memahami tentang kepemimpinan, sehingga di sinilah pentingnya diadakan LDKS untuk membentuk personal kepemimpinan pribadi siswa.

Kegitan ini di hadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas PATRA KAPISO, S.Pd serta turut didampingi oleh Wakasek Bid. Kurikulum, dan Pembina OSIS serta panitia pelaksana LDKS.

Kepala Cabang Dinas PATRA KAPISO, S.Pd mengatakan, para siswa harus bisa memimpin dirinya terlebih dahalu sebelum ia dapat memimpin orang lain ,di mana nantinya ia dapat menjadi contoh teladan bagi siswa yang lain agar lebih dapat di siplin dan bertanggung jawab. Serta semua siswa memiliki potensi dan bakat nya masing masing. Serta harapannya pengurus OSIS dapat membantu menaikan citra sekolah dan memajukan sekolah.

Selama menjadi pengurus OSIS setahun ke depan, para siswa akan membawahi organisasi siswa dan harus bisa menjadi teladan bagi teman-temannya.  Selain memberikan pemahaman seputar kepemimpinan dan keorganisasian.

Dalam kegiatan ini tentunya akan dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Berbagai materi yang diajarkan mencakup kemampuan siswa dalam kecakapan mental, mampu berbicara di depan orang banyak, mengeluarkan pendapat, hingga materi tentang leadership atau kepemimpinan dengan harapan agar siswa menjadi seorang pemimpin yang bijaksana, tangguh dan terus mengembangkan inovasi dan kreativitas guna menggapai cita-cita mereka dimasa depan.