Minggu, 19-05-2024
  • Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas dan bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit, Sejatinya seseorang hanya suka menilai buruk orang lain, namun tidak suka dirinya dinilai buruk. Suka mengritik orang lain, namun tidak suka dikritik orang lain.

SMAN 1 PINOGALUMAN SUKSES MENGGELAR ANBK 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Informasi

Pinogaluman, 29 Agustus 2023. Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar.

SMA Negeri 1 Pinogaluman melaksanakan ANBK 2023 di Gelombang Pertama pada hari Senin dan Selasa tanggal 28 -29 Agustus 2023 di Laboratorium Komputer SMA Negeri 1 Pinogaluman, dengan menggunakan moda semi daring(offline).

Kepala SMAN 1 Pinogaluman, SELFI KOHONGIA, S.Pd, menuturkan bahwa pelaksanaan ANBK berlangsung  selama dua hari masing-masing dengan dua sesi. Ada tiga instrumen penilaian dari ANBK sebagai bagian dari evalusi pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. dalam harapannya kepada peserta ANBK Melalui ANBK diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan informasi akurat dalam memperbaiki kualitas belajar-mengajar yang diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Tentunya SMAN 1 Pinogaluman turut berpartisipasi dan mendukung program pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan, beliau juga mengapresiasi kinerja Proktor dan Teknisi, serta menyampaikan, terima kasih atas kerja samanya, kerja ikhlasnya dalam membimbing siswa sejak awal simulasi, gladi sampai pelaksanaan ANBK utama hari ini dan kemarin.

Wakasek Bidang Akademik SMAN 1 Pinogaluman menambahkan, pelaksanaan ANBK merupakan kegiatan tahunan yang akan menggambarkan kualitas dari satuan kerja, khususnya dalam hal ini kualitas pendidikan di SMAN  1 Pinogaluman.

“Biasanya rapor pendidikan ditampilkan dalam beberapa elemen yang terbagi berdasarkan tiga kompetensi ANBK. Nanti akan muncul dengan beberapa penilaian, contohnya jika berwarna hijau artinya elemen pendidikan tersebut sudah bagus, namun jika berwarna kuning ada yang perlu diperbaiki, dan jika merah maka harus menjadi perhatian khusus karena harus segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan